Sabtu, 04 Desember 2010

*****RFEF Beri Informasi Simpang Siur, Pep Kesal

Pamplona - Barcelona memang sukses mengalahkan Real Osasuna dengan skor meyakinkan. Meski demikian Josep Guardiola masih merasa kesal lantaran informasi tidak akurat dari RFEF sehingga laga sempat mundur.

Kemenangan 3-0 dipetik Barca saat melawat ke Estadio Reyno de Navarra, Minggu (5/12/2010) dinihari WIB. Tiga angka yang diraih membuat Lionel Messi dkk. masih mempimpin klasemen dengan raihan 37 angka.

Laga tersebut sempat mundur 45 menit karena Barcelona baru datang ke stadion kurang dari satu jam menjelang kick-off. Hal itu diakibatkan oleh informasi tak akurat yang disampaikan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Setelah kontak dengan RFEF, El Barca mengumumkan di situs resminya bahwa laga ditunda karena penerbagan terganggu pemogokan petugas lintas udara. Tetapi pernyataan itu justru berlawanan dengan pernyataan RFEF dan Osasuna yang justru menolak penundaan laga.

Barca pun harus menempuh perjalanan 350 kilometer dengan menggunakan jalan darat. Dan hal itu berbuntut dengan tertundanya pertandingan.

"Federasi mengatakan kepada kami bahwa jka tak ada penerbangan maka laga akan ditunda," terang Pep yang dikutip Reuters.

"Negara ini sedang mengalam masalah besar. Kami cuma sebagian di antara 400 ribu penumpang yang telantar. Kami mempertimbangkan untuk menempuh dengan jalan darat tetapi AENA (Otoritas Bandara Spanyol) mengatakan ada penerbangan pada jam 11 pagi (waktu setempat)."

"Kami tidak pernah pergi di hari yang bersamaan dengan kereta. Untuk menghadapi Osasuna yang belum kalah di 12 laga kandangnya kami ingin tampil di bentuk yang terbaik," sungut dia.

LINK JEJARING SOSIAL

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More